skip to Main Content
Anak Korban Rasisme Menjadi Pemilik Saham Disney

Anak Korban Rasisme Menjadi Pemilik Saham Disney

Seorang anak korban aksi rasisme di Amerika Serikat menjadi pemilik saham Disney. Hal itu terwujud berkat bantuan seorang penyanyi legendaris Amerika Serikat.
Gianna Floyd adalah anak dari George Floyd. Beberapa pekan yang lalu, George Floyd yang berkulit hitam dituduh melakukan kejahatan dan ditahan oleh polisi kulit putih. Akibat tindakan kekerasan polisi saat melakukan penahanan, George Floyd tewas saat akan dibawa ke kantor polisi. Akibat kejadian itu, Amerika Serikat dilanda unjuk rasa besar-besaran menentang rasisme dan kebrutalan polisi. Sampai saat ini unjuk rasa itu masih berlangsung di berbagai kota di Amerika Serikat.

Dua album rekaman yang dihadiahkan oleh Barbra Streisand kepada Gianna Floyd. (Instagram/GIGI FLOYD)

Pada saat yang sama, berbagai bantuan datang kepada keluarga George Floyd, terutama kepada anak perempuannya yang bernama Gianna Floyd. Kehilangan kepala keluarga tentu saja hal yang berat, apalagi bagi anak kecil yang masih membutuhkan kasih sayang dan dukungan pendidikan dari orang tua. Karena itu, bantuan berbondong-bondong datang. Sebuah usaha penggalangan dana untuk Gianna telah mendapatkan dana lebih dari dua juta dolar.
Terbaru, Gianna mendapat dukungan yang luar biasa dari artis legendaris Amerika Serikat Barbra Streisand.
Barbra Streisand mengirimkan kado kepada Gianna Floyd yang berisi dua rekaman album lama yang sangat berharga, yakni album My Name is Barbra dari tahun 1965 dan Color Me Barbra dari tahun 1966. Tapi itu belumlah segalanya, kejutan utamanya adalah Barbra Streisand memberikan sertifikat kepemilikan saham perusahaan Disney kepada Gianna Floyd. Disney adalah perusahaan pemilik jaringan pembuat film Disney, Lucasfilm, Touchstone Pictures, dan Marvel. Mereka juga memiliki jaringan kantor berita ABC dan studio film animasi terkemuka Pixar.

gianna Floyd menunjukkan sertifikat saham Disney miliknya. (Instagram/GIGI FLOYD)

Barbra Streisand sendiri adalah legenda dunia seni Amerika Serikat dan dianggap salah satu tokoh yang paling sukses dalam industri tersebut. Dia dua kali mendapat Piala Oscar masing-masing untuk kategori Aktris Terbaik dan Lagu Terbaik. Barbra Streisand juga berkali-kali mendapatkan penghargaan Emmy Award, Grammy Award, Golden Globe Award dan Tony Award. “Terima kasih Barbra Streisand atas kadonya, berkat hadiahmu kini aku adalah pemilik saham Disney,” tulis Gianna Floyd di akun Instagram-nya. Bantuan yang dia berikan akan sangat berarti bagi masa depan Gianna Floyd dan menjadi teladan untuk melawan sikap rasisme.
Selain dari Barbra Streisand, Gianna Floyd juga mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh lainnya, diantaranya adalah pembawa acara terkemuka Oprah Winfrey dan istri mantan presiden AS Michelle Obama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top