skip to Main Content
Charli D’Amelio, Remaja Yang Menjadi Orang Pertama Dengan Follower 100 Juta Di TikTok

Charli D’Amelio, Remaja yang Menjadi Orang Pertama dengan Follower 100 juta di TikTok

Charli D’Amelio baru saja dinobatkan sebagai orang pertama di dunia yang memiliki follower 100 juta di aplikasi TikTok. Dia mencapai itu dalam waktu kurang dari dua tahun sejak pertama bergabung dengan TikTok.
TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang sangat populer di seluruh dunia. TikTok dibuat oleh Zhang Yimin dan diluncurkan pertama kali pada tahun 2016. Tiga tahun kemudian Charli D’Amelio membuat dan mengunggah video pertamanya di TikTok, tepatnya pada Mei 2019. Dua bulan kemudian gadis yang kini berusia 16 tahun itu berhasil mendapatkan video viral pertamanya.
Charli D’Amelio berasal dari kota Connecticut di Amerika Serikat. Dia gemar mengunggah video yang berisi tarian yang dia lakukan sendiri atau bersama anggota keluarga dan temannya. Rupanya video-video itu menarik banyak penggemar. Jumlah penggemar yang sangat besar itu rupanya menarik perhatian banyak perusahaan.
Setelah memiliki puluhan juta follower, berbagai merek mendekati Charli D’Amelio untuk bekerja sama. Sejumlah merek lokal Amerika Serikat mengikat kontrak kerja sama, salah satunya bersama Prada pada pegelaran busana ternama Milan Fashion Week. Nama besarnya juga berhasil membantu mendongkrak popularitas mereka-merek baru seperti yang dirasakan oleh merek pewarna kuku Orosa Beauty.

(Instagram)

Remaja kelahiran 1 Mei 2004 itu kini telah pindah ke kota Los Angeles. Menurut laman Forbes, sejak Juni 2019 Charli D’Amelio telah mendapatkan kontrak kerjasama senilai 56,6 miliar rupiah, sebuah nilai yang sangat fantastis bagi remaja berusia 16 tahun. Sedangkan menurut laman CheatSheet, sebagai sebuah merek, nama Charli D’Amelio memiliki nilai sebesar 5,6 miliar rupiah.
Charli D’Amelio mengumumkan pencapaian 100 juta follower itu melalui akun Twitter-nya pada hari Senin 23 November 2020. TikTok pun menyambut baik pencapaian itu dan memuji komitmen Charli D’Amelio bagi dirinya sendiri dan penggemarnya. TikTok bahkan menyatakan akan ikut merayakan pencapaian itu dengan cara menyumbangkan uang sebesar 1,4 miliar rupiah atas nama Charli D’Amelio kepada American Dance Movement, sebuah lembaga nirlaba yang bertujuan mendorong penyediaan pendidikan tari yang menjangkau leboh banyak anak muda di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top