skip to Main Content
Escobar Fold 2, Ponsel Lipat Ala Samsung Fold

Escobar Fold 2, Ponsel Lipat ala Samsung Fold

Escobar meluncurkan ponsel lipat canggih yang mereka sebut sebagai ‘Pembunuh Samsung”. Ponsel lipat ini diberi nama Escobar Fold 2, yang mencerminkan nama ponsel lipat Samsung, Fold.

Bisnis narkoba tampaknya tidak lagi menarik di mata keluarga Escobar sehingga kini mereka merambah bisnis ponsel. Setidaknya Amerika Serikat tidak akan membuat biro khusus pemberantasan ponsel lipat hanya untuk menangkap Escobar.

Setelah meluncurkan Fold 1 yang tidak pernah diterima oleh para pemesannya, kini Escobar merilis Fold 2. Adik Pablo Escobar yang mendirikan Escobar Inc. Roberto De Jesus Escobar Gaviria mengumumkan peluncuran ponsel lipat itu melalui laman resmi Escobar Inc. uniknya, meski digelari sebagai pembunuh Samsung, Escobar Fold 2 memiliki bentuk dan spesifikasi yang nyaris serupa dengan Samsung Fold. Ya, bahkan namanya pun sama.

Escobar Fold 2 dan Samsung Fold. (PR Newswire)

Samsung Fold dan Escobar Fold 2 sama-sama berebntuk seperti buku yang bisa dibuka dan ditutup. Keduanya memiliki layar luar dengan ukuran nyaris sama dan bila dibuka akan menampilkan layar seluas 7,3 inchi yang sama. Samsung Fold dan Escobar Fold 2 bahkan memiliki otak yang sama, yakni prosesor Qualcomm Snapdragon 855, yang disertai dengan USB-C and sensor fingerprint di bagian samping badan. Keduanya juga dilengkapi dengan baterai sebesar 4,380-mAh dan menjalankan Android 10.

Perbedaan tipis antara keduanya terletak pada jumlah lensa kamera. Samsung Fold memiliki tiga lensa di bagian belakang, satu lenda di depan, dan dua lensa di bagian layar, sedangkan Escobar Fold memiliki tiga lensa di bagian belakang, satu lensa di depan, dan satu lensa di bagian layar. Sedangkan perbedaan terbesar terletak pada harganya.

Saat Samsung Fold ditawarkan dengan harga sekitar Rp 27 juta, Escobar menawarkan Fold 2 mereka hanya di harga Rp 7,5 juta saja. Sebuah perbedaan harga yang sangat jauh antara dua ponsel yang nyaris serupa. “Kami memutuskan bahwa tidak perlu menemukan ulang roda,” jawab CEO Escobar Olof Gustafsson saat CNET menanyakan kemiripan antara Fold 2 dan Samsung Fold. Menurut si CEO, Escobar Fold 2 dibuat di Shenzen, di pabrik yang sama seperti yang dipergunakan oleh Samsung untuk membuat produk-produk mereka.

Sementara Roberto De Jesus Escobar Gaviria si pendiri Escobar Inc. menyatakan bahwa mereka memesan langsung ke pabrik tanpa melalui perantara sehingga dapat memotong harga dan menawarkan Escobar Fold 2 dengan harga lebih murah. Dia juga berambisi menjadi perusahaan dengan stok ponsel terbesar pada tahun ini dan berencana menjual 200.000 unit Escobar Fold 2 dalam gelombang pertama peluncuran.

Menurut sejumlah laman teknologi, Escobar Fold 1, yang serupa dengan Royole Flexpai, belum dikirimkan kepada para pemesannya, sehingga menimbukan kecurigaan kepada Escobar Fold 2. Tetapi jika kamu punya uang sebesar 7,5 juta rupiah untuk dibuang, maka ponsel keluaran keluarga gangster ini layak dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top