skip to Main Content
Facebook Memberikan Rp 15 Juta Kepada Semua 45.000 Pegawainya Karena Virus Corona

Facebook Memberikan Rp 15 Juta Kepada Semua 45.000 Pegawainya Karena Virus Corona

Perusahaan media sosial terbesar di dunia Facebook membagikan bonus kepada seluruh pegawainya yang berjumlah 45.000 orang sebagai bantuan bagi mereka dala menghadapi wabah virus corona.

Tindakan terpuji ditunjukkan oleh Facebook dengan membagikan bonus uang sebesar Rp 15.000.000,- kepada seluruh pegawainya yang berjumlah 45.000 orang. Dana itu dimaksudkan untuk membantu mereka menutupi biaya tambahan karena harus bekerja di rumah. Biaya-biaya itu misalnya untuk mempersiapkan ruang kerja di rumah atau membeli kebutuhan bagi anak-anak untuk berdiam di rumah selama wabah melanda.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh laman The Information yang mengutip isi surat edaran yang dikeluarkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada Selasa 17 Maret 2020. Bonus itu hanya akan diberikan kepada para pegawai tetap yang berjumlah 45.000 orang dan tersebar di seluruh dunia. sementara untuk pegawai kontrak, Facebook berjanji akan membayar gaji mereka secara penuh walau jam kerja mereka dikurangi.

Meski membagikan bonus uang, Facebook belum mengeluarkan perintah khusus bagi pegawainya untuk bekerja di rumah, hanya saja mendorong pegawainya untuk melakukan itu bila pekerjaan mereka memungkinkan. Langkah berbeda ditempuh oleh Twitter dan Google. Twitter meminta pegawai mereka di seluruh dunia untuk bekerja dari rumah, sementara Google meminta pegawai mereka yang berada di Amerika Utara, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah untuk bekerja dari rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top