skip to Main Content
Gadis Remaja Berhasil Diselamatkan Setelah 18 Jam Tertimbun Salju

Gadis Remaja Berhasil Diselamatkan Setelah 18 Jam Tertimbun Salju

Seorang gadis remaja berusia 12 tahun berhasil diselamatkan setelah tertinbun salju selama 18 jam di Kashmir. Musibah itu terjadi akibat salju yang longsor setelah hujan salju deras mengguyur wilayah bencana di Pakistan.

Pada Rabu 18 Januari Petugas penyelamat Pakistan berhasil menemukan Samina Bibi di bawah reruntuhan rumahnya yang porak poranda diterjang longsoran salju. Rumahnya terletak di Lembah Neelum, Kashmir-Pakistan. Dia dan lusinan korban selamat lainnya dibawa keluar dari daerah bencana menggunakan helikopter dan kini dirawat di kota Muzaffarabad.

Badai salju parah dan suhu yang terlalu rendah telah melanda wilayah Kashmir-Pakistan sejak Senin 13 Januari dan menyebabkan terciptanya tumpukan salju yang lalu longsor dan menimpa rumah penduduk. Akibatnya 21 orang dinyatakan tewas. Jenazah mereka ditemukan oleh tim penyelamat di bawah reruntuhan rumah-rumah di Lembah Neelum, daerah yang paling parah dilanda bencana. Secara keseluruhan di Kashmir-Pakistan bencana musim dingin ini telah menelan korban sebanyak 76 jiwa.

Pemerintah Pakistan berlomba melawan waktu dalam usaha penyelamatan ini. Mereka harus segera mungkin menyelamatkan para korban yang tertimbun salju di rumah mereka. Banyaknya jalan yang tertimbun salju membuat tim penyelamat harus mempergunakan helikopter untuk sampai ke tempat-tempat yang terisolir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top