skip to Main Content
Gigitan Kutu Membuat Justin Bieber Sakit Bertahun-tahun

Gigitan Kutu Membuat Justin Bieber Sakit Bertahun-tahun

Justin Bieber baru saja mengumumkan bahwa dirinya berhasil pulih dari wabah lyme yang menjangkitinya. Lyme menyerang beberapa bagian tubuh dan dalam beberapa kasus dapat berakhir dengan kematian.
Justin Bieber melalui unggahan di akun Instagramnya mengatakan bahwa dirinya baru saja sembuh dari wabah lyme yang telah menyerangnya selama beberapa tahun belakangan. wabah itu bernama lyme dan dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan baik. Wabah itu memberi dampak buruk pada psikologis dan penampilan Justin Bieber.
“Saat banyak orang terus-menerus berkata bahwa Justin Bieber terlihat sangat buruk, pengguna narkoba, dll. mereka gagal untuk menyadari bahwa aku baru-baru ini didiagnosa terkena wabah lyme,” tulis mantan kekasih Selena Gomez ini. “bukan wabah lyme biasa tetapi yang menyebabkan dampak serius pada kulitku, fungsi otak, energi, dan kesehatan secara menyeluruh,” lanjutnya lagi.
Selama beberapa tahun Youtuber ternama ini merasa ada yang tidak beres dengan kesehatannya tetapi para dokter tidak berhasil menemukan penyebabnya. Sedangkan para pengamat dan penggemar mengira perubahan pada penampilan dan perilaku Justin Bieber adalah akibat depresi yang dia alami. Bintang Youtube ini memiliki hubungan yang bergejolak dengan Penyanyi Selena Gomez, hubungan yang berakhir dengan perpisahan. Dia lalu menikah dengan teman masa kecilnya, Hailey Baldwin.
Namun pada 2019 lalu Dokter akhirnya berhasil menemukan penyebab masalah kesehatan Justin Bieber, penyebab itu adalah wabah lyme. Lyme adalah wabah yang disebarkan oleh kutu dan dapat menyebabkan masalah kulit, sendi, dan jantung.

Kutu kaki hitam yang menyebarkan wabah lyme.

Menurut laman Center For Disease Control And Prevention atau CDC, wabah lyme disebabkan oleh bakteri Borrelia burgdorferi dan Borrelia mayonii. Kedua bakteri itu menjangkiti kutu kaki hitam yang lalu menularkannya kepada manusia melalui gigitan. Instansi Pemerintah AS itu memberitahukan bahwa orang yang terjangkit lyme akan menunjukkan gejala demam, sakit kepala, pusing, dan ruam khusus pada kulit yang disebut erythema migrans.
Jika tidak dirawat maka infeksi lyme akan menyebar ke persendian, jantung, dan sistem saraf dan dapat berakbiat pada kematian. CDC mengungkap bahwa antara tahun 1999 sampai 2003 terdapat 114 kasus kematian yang disebabkan oleh wabah lyme. Meski begitu, jika cepat diketahui maka wabah lyme ini dapat segera disembuhkan dalam waktu beberapa minggu saja, seperti apa yang terjadi pada Penyanyi asal Kanada ini.
Kini Justin Bieber telah pulih sepenuhnya dari wabah lyme dan berjanji akan membagikan pengalamannya selamat dari penyakit itu dalam blog yang akan dia unggah di saluran youtube-nya mulai akhir Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top