skip to Main Content
Hal Yang Tidak Dilakukan Oleh Orang Sukses: Takut Mencoba

Hal Yang Tidak Dilakukan Oleh Orang Sukses: Takut Mencoba

Salah satu hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses adalah takut mencoba. Orang sukses tidak akan membiarkan jarak antara dimana diri mereka hari ini berada dan dimana diri mereka kelak berada membuat mereka takut dan ragu dalam bertindak.

Ada beberapa hal yang tidak dilakukan oleh orang sukses, salah satunya adalah tidak takut memulai sesuatu. Mereka paham bahwa takut memulai tidak akan membuat mimpi kesuksesan mereka terwujud.

Orang-orang membayangkan diri mereka menjadi sukses dalam beberapa tahun ke depan. Memiliki karier yang cemerlang, bisnis yang sukses, rumah besar, mobil mewah, dan liburan kemana saja mereka suka. Tetapi jarak yang terlalu lebar antara mimpi di masa depan dan posisi mereka hari ini membuat mereka takut untuk memulai. Mereka takut salah membuat keputusan dan takut tidak akan pernah sampai ke tujuan sehingga hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga.

Untuk memulai sebuah perjalanan yang jauh, seseorang harus meninggalkan semua beban yang ada agar tidak menyusahkan selama di perjalanan. Pikiran negatif dan omongan orang lain bukanlah pemandu yang baik dalam mencapai tujuan. Orang sukses sangat paham bahwa untuk sampai ke lantai tertinggi mereka hanya perlu mulai menaiki anak tangga pertama dan untuk sampai ke tempat yang jauh hanya perlu mulai melakukan langkah pertama.

Semuanya hanya perlu dimulai dan permulaan itu hanya berupa satu anak tangga pertama dan satu langkah kecil pertama. Mereka hanya perlu memulai, dari hal yang kecil, dan dilakukan secara terus menerus agar sampai ke tujuan akhir, yakni sebagai orang sukses.

Langkah pertama yang penting dalam menuju kesuksesan itu akan sangat dipengaruhi oleh seberapa besar keinginan seseorang untuk menjadi sukses. Untuk mengetahui seberapa kuat keinginan itu kamu bisa menanyakan tiga hal ini kepada dirimu sendiri:

1. Apakah kamu benar-benar menginginkan cita-citamu terwujud sehingga berani mengambil langkah pertama?

2. Apa kamu benar-benar siap untuk mengejar cita-citamu itu bahkan bila hal itu akan mengecewakan orang lain?

3. Apakah kamu sangat menginginkan pencapaian besar itu terwujud sehingga rela bila harus mengubah cara berfikir danĀ  perilakumu?

Jawaban atas ketiga pertanyaan di atas akan menentukan apakah kamu akan bisa menjadi orang sukses selanjutnya atau berhenti hanya sebagai pemimpi saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top