skip to Main Content
Inilah Riwayat Nama Vin Diesel, Tukang Pukul Yang Jadi Aktor Ternama

Inilah Riwayat Nama Vin Diesel, Tukang Pukul yang Jadi Aktor Ternama

Vin Diesel adalah nama besar dalam dunia film saat ini, tetapi itu ternyata bukan nama aslinya. Nama unik ‘Vin Diesel’ ternyata memiliki kisah pada masa lalu si aktor laga ternama.

Delora Sinclair adalah seorang ibu atas dua orang anak laki-laki yang bernama Paul dan Mark Sinclair. Saat kedua anak laki-laki itu masih sangat kecil, Delora Sinclair bercerai dengan ayah dari kedua anaknya itu, dia lalu menikah lagi dengan seorang pria bernama Irving H. Vincent, yang bekerja dis ebuah bioskop di New York.

Mark Sinclair tidak pernah tahu siapa bapak kandungnya sehingga mengambil nama ‘Vincent’ sebagai nama akhir, Mark Sinclair sepertinya banyak terpengaruh oleh ayah tirinya sehingga akhirnya memulai karir akting sejak usia dini, yakni 7 tahun. Ketika dewasa dia tidak selalu mendapatkan peran dalam film sehingga mengisi waktunya dengan menjadi penjaga keamanan khusus klab malam di New York. Bekerja dalam lingkungan penuh ancaman, Mark Sinclair terpaksa memakai nama samara.

Teman-teman mengatakan bahwa dirinya begitu berenergi sehingga seolah-olah ditenagai oleh mesin diesel. Itu membuat Mark Sinclair memutuskan untuk memakai kata ’diesel’ sebagai nama samarannya yang lalu ditambahi dengan bagian depan dari nama akhirnya, ‘Vin’, maka jadilah ‘Vin Diesel’.

Mark Sinclair alias Vin Diesel lahir pada 18 Juli 1967 di Alameda County, California. Pada masa wal karirnya dia membintangi beberapa film. Vin Diesel lalu mencoba membuat filmnya sendiri. Mempergunakan uang tabungan dari honor sebagai penjaga keamanan klab malam sebesar Rp 42,5 juta, dia menulis naskah, membiayai, dan menyutradarai film berjudul ‘Multi Facial’. Film itu berhasil masuk dalam Festival Film ternama Cannes.

Dia lalu mendapatkan peran kecil di film terkenal ‘Saving Private Ryan’ sebelum akhirnya mendapatkan peran sebagai Riddick dalam film ‘Pitch Black’, film besar pertamanya sebelum saga Fast & Furious dimulai.

This Post Has 2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top