skip to Main Content
Inilah Yang Sebaiknya Diminum Pertama Kali Di Pagi Hari

Inilah Yang Sebaiknya Diminum Pertama Kali di Pagi Hari

Bangun tidur di pagi hari sebaiknya segera dilanjutkan dengan kegiatan untuk mengembalikan jumlah cairan tubuh yang hilang selama masa pencernaan dan pembersihan tubuh yang berlangsung semalaman. Untuk itu, segelas minuman akan sangat membantu, tetapi, minuman apakah yang paling baik untuk diminum pertama kali di pagi hari?

Hal pertama yang sebaiknya diminum pertama kali pada pagi hari adalah air putih. “Tidak perlu menunggu haus di pagi hari, meminum air putih adalah kebiasaan sehat yang harus diutamakan untuk tetap menjaga kecukupan air di dalam tubuh sepanjang hari,” ujar Vicky Shanta Retelny, seorang ahli diet terdaftar resmi kepada HuffPost.
Sumber air putih di pagi hari bisa air masak biasa atau air mineral botolan, pilihannya sesuai dengan selera masing-masing.
Air putih telah dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Konsumsi air putih yang cukup dapat mencegah timbulnya keinginan untuk mengunyah makanan yang mengandung gula, membantu menjaga berat tubuh, dan mengurangi kemungkinan terkena sakit kepala dan migrain. Meminum air putih dalam seusai kebutuhan tubuh juga dapat mencegah terkena batu ginjal dan sembelit pada anak-anak dan orang dewasa. Kamu yang gemar berolahraga sangat disarankan untuk mengkonsumsi air putih karena kekurangan cairan di dalam tubuh dapat mengurangi kinerja tubuh saat berolahraga dan mengganggu fungsi fisiologis.
Setelah meminum segelas air putih di pagi hari, barulah kamu bisa menegak cairan lainnya, misalnya teh atau kopi, namun disarankan hanya mempergunakan sedikit gula, atau bahkan tidak sama sekali. Jus yang dibuat hanya dari buah-buahan juga bisa menjadi pilihan setelah meminum air putih. Jus buah baik diminum karena meski telah kehilangan sebagian seratnya tetapi mereka tetap menjadi sumber yang memadai untuk kecukupan nutrisi, terutama vitamin C.
Sedangkan satu hal yang harus dihindari adalah meminum minuman berenergi di pagi hari. Minuman berenergi mengandung kafein dalam jumlah yang sangat banyak sehingga dapat memengaruhi kinerja tubuh sepanjang hari. Mengkonsumsi kafein dalam jumlah berlebihan akan menyebabkan pusing, otot yang meregang-mengencang secara berulang-ulang, muntah, dan bernafas kencang.
Jadi, minuman yang paling penting dan aman di pagi hari adalah air putih. Mulai besok yuk konsumsi air putih setiap bangun pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top