skip to Main Content
Karakter T’Challa Sebagai Black Panther Tidak Dilanjutkan, Ini Alasannya

Karakter T’Challa Sebagai Black Panther Tidak Dilanjutkan, Ini Alasannya

Karakter T’Challa sebagai pahlawan super Black Panther tidak akan dilanjutkan dalam film selanjutnya. Karakter T’Challa diperankan oleh mendiang Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada pertengahan tahun 2020 ini.
Chadwick Boseman memerankan karakter raja wakanda yang bernama T’Challa yang memiliki kekuatan super. Bersama pahlawan super lain di The Avengers mereka bahu membahu menumpas kejahatan yang mengancam bumi. Karakter T’Challa rupanya disambut hangat oleh penggemar film dunia. Chadwick Boseman dianggap memiliki karisma yang menarik banyak simpati.
Tetapi kisah indah itu tidak bertahan lama. Chadwick Boseman yang lalu menjadi idola dunia pada 28 Agustus 2020. Dia meninggal dunia setelah selama empat tahun berjuang melawan kanker usus besar. Hal yang mengejutkan adalah bahwa para penggemar Chadwick Boseman tidak mengetahui bahwa sang idola terkena kanker usus besar parah, hal yang sama juga dialami oleh rekan kerjanya selama mengambil gambar untuk Black Panther. Ternyata Chadwick Boseman memang menyembunyikan penyakitnya itu dari khalayak umum untuk menghindari tudingan mencari simpati. Sikap itu malah membuat para penggemar dan koleganya sesama aktor makin menghormati Chadwick Boseman.
Baca juga:
Sebagai perwujudan atas rasa hormat itu, maka Marvel mengistirahatkan karakter T’Challa. Marvel melalui Chief Creative Officer Kevin Feige mengatakan bahwa meski melanjutkan pembuatan film Black Panther tetapi mereka tidak akan melakukan audisi untuk mencari pengganti Chadwick Boseman dalam memerankan T’Challa. Sebagai gantinya, Marvel akan menjelajahi hal-hal baru di dunia Wakanda.
Keputusan itu diamini oleh aktor lain dalam jagad sinema Marvel. “Ada sesuatu yang berbeda dan istimewa mengenai Chadwick Boseman” ujar Robert Downey Jr. pemeran Iron Man. “Setiap waktu dia masuk ke lokasi syuting, dia menginspirasi setiap orang disana. Dan dengan setiap peran, dia menciptakan barisan baru penggemar. Dia memiliki kekuatan yang luar biasa dalam menyatukan orang-orang,” tambah Don Cheadle yang memerankan War Machine, rekan Iron Man.
Kevin Feige sendiri menyebut penampilan sang mendiang melampaui setiap tujuan untuk karakter T’Challa. Sebagai akibatnya, Marvel memutuskan untuk mengistirahatkan karakter itu sebagai usaha untuk menghormati hal hebat yang ditinggalkan oleh Chadwick Boseman.
Selain penghormatan kepada Chadwick Boseman, Marvel juga mengumumkan beberapa hal menarik lainnya. Christian Bale yang memerankan Batman dalam film produksi DC akan masuk ke dalam jagad sinema Marvel dengan memerankan penjahat super. Christian Bale akan memerankan karakter penjahat super Gorr the God Butcher yang akan bertempur melawan Thor dan tim dunia Asgard. Aktor yang bermain istimewa dalam film Ford vs Ferrari itu akan muncul dalam film Thor: Love and Thunder yang disutradarai oleh Taika Waititi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top