skip to Main Content
Khabib Nurmagomedov Versus Justin Gaethje Di UFC 253

Khabib Nurmagomedov versus Justin Gaethje di UFC 253

Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan bertarung melawan juara antar waktu kelas ringan UFC Justin Gaethje. Pertarungan itu akan dilaksanakan dalam UFC 253 pada bulan September 2020.
Khabib Nurmagomedov adalah sensasi dunia dalam olahraga beladiri campuran. Petarung asal Dagestan, Rusia, itu memiliki rekor fantastis 28 kali bertarung tanpa pernah kalah di UFC. Dia telah menaklukkan nama-nama besar dalam kelas ringan UFC, termasuk Conor Mcgregor yang dia kalahkan dengan KO pada bulan September 2019. Pada awal tahun 2020 seharusnya Petarung berjuluk ‘The Eagle’ itu melakukan pertarungan untuk mempertahankan gelarnya melawan penantang nomor satu, Tony Ferguson. Tetapi wabah covid-19 telah membuat si juara bertahan terkurung lockdown di Rusia. Posisinya lalu digantikan oleh Justin Gaethje dan pertarungan mempertahankan gelar diubah menjadi pertarungan memperebutkan gelar juara antar waktu kelas ringan UFC.
Meski hanya menjadi Petarung pengganti yang memperebutkan gelar antar waktu, Justin Gaethje ternyata berhasil membuat kejutan besar. Dia berhasil mengalahkan si penantang nomor satu dengan status KO. Justin Gaethje yang biasa bertarung liar, tampil lebih tenang dan sabar, sebuah perubahan gaya yang gagal dihadapi oleh El Cucuy, julukan Tony Ferguson. Kini dia menjadi penantang nomor satu di kelas ringan UFC. Pertarungan antara dia yang menantang Khabib Nurmagomedov kini banyak ditunggu oleh penggemar olahraga tarung bebas itu.
UFC akhirnya mengumumkan bahwa pertarungan itu akan segera dilaksanakan. Laga antara Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje akan menjadi bagian dari UFC seri 253 yang dijadwalkan berlangsung pada 19 September 2020. Pertarungan mereka akan menjadi laga utama. UFC belum mengumumkan laga-laga lainnya untuk seri 253, begitu pula dengan lokasi dimana pertarungan akan digelar. Semoga kali ini Khabib Nurmagomedov tidak lagi terkena lockdown sehingga bisa tampil mempertaruhkan gelarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top