skip to Main Content
Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Batal! UFC Akan Mencari Pengganti The Eagle

Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson Batal! UFC Akan Mencari Pengganti The Eagle

Pertarungan paling ditunggu saat ini antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson di UFC 249 kembali batal. Batalnya pertarungan antara The Eagle melawan El Cucuy ini dikarenakan Khabib Nurmagomedov yang terjebak di negara asalnya dan tidak bisa keluar negeri.

Khabib Nurmagomedov menjelaskan situasinya secara langsung melalui fitur cerita di akun Instagram pribadinya. Situasi yang semakin sulit karena adanya wabah Covid-19 membuat Khabib Nurmagomedov tidak bisa keluar dari Rusia dan memaksa UFC untuk mencari pengganti Khabib Nurmagomedov.

Beberapa minggu sebelumnya Khabib Nurmagomedov masih berlatih di Amerika Serikat saat diberi tahu oleh UFC bahwa pertarungannya melawan El Cucuy akan dilaksanakan di Uni Emirat Arab. Dia dan timnya lalu segera berkemas dan memindahkan lokasi latihan ke negara di Jazirah Arab itu dengan tujuan membiasakan diri sebelum pertarungan penting tiba. Tetapi situasi segera berubah menajdi lebih buruk.

Penyebaran wabah Covid-19 yang massif membuat UEA hendak menutup perbatasan mereka. “Tetapi, ketika kami mendarat di UEA kami diberi tahu bahwa mereka berencana menutup perbatasan dan tidak akan ada seorang pun yang boleh masuk dan keluar, kecuali warga UEA sendiri,” beber The Eagle.

“Akibatnya, kami terpaksa terbang kembali ke Rusia,” ujar Khabib Nurmagomedov lagi. “Saya sekarang ada di Dagestan dan saya berlatih dan bersiap setiap hari, meski saya tidak tahu untuk pertandingan apa saya akan bersiap-siap,” tuturnya lagi. Dia mengatakan itu karena mendapat tanda-tanda bahwa pertandingan akan batal. “Setelah tiba di Rusia kami juga mendapat informasi bahwa perbatasan akan ditutup. Sama seperti yang terjadi di Amerika Serikat, sama seperti di eropa, di Uni Emirat Arab, dimana-mana. Seluruh dunia sedang dalam masa karaktina saat ini,” tegasnya.

Saat dirinya terjebak tidak bisa keluar dari Rusia, Khabib Nurmagomedov lalu mendapat kabar bahwa UFC akan tetap melaksanakan UFC 249. “Saya mendengar mereka akan tetap melaksanakannya dengan atau tanpa saya. Tidak apa-apa, lanjutkan. Mereka mencari lawan bagi Tony karena dia ada di Amerika Serikat dan saya disini di Rusia, tetapi saya disini bukan karena kehendak saya,” tegas si jawara UFC ini.

Baca juga:

Inilah 10 Presiden di Amerika Latin yang keturunan Arab.

Enam Petarung terhebat sepanjang masa versi Khabib Nurmagomedov.

Sikap besar hati yang ditunjukkan oleh Khabib Nurmagomedov disertai dengan pemahamannya atas situasi yang sedang terjadi saat ini akibat merebaknya wabah virus corona novel. “Semua orang harus mematuhi hukum, saya tidak akan melawannya. Saya tahu para petarung harus menafkahi keluarga mereka dan membayar tagihan-tagihan. Saya tahu betapa keras ini bagi mereka. Jika tidak bertarung, mereka tidak akan mendapatkan uang,” beber The Eagle.

Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson telah direncanakan sebanyak empat kali sebelum ini dan semuanya batal. Banyak penggemar yang berharap bahwa rencana kelima ini akan berjalan lancar dan mereka akhirnya bisa melihat siapakah yang terbaik antara keduanya, sekarang impian itu pun kembali tertunda karena rencana pertarungan The Eagle vs El Cucuy yang kelima pun kembali batal.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top