skip to Main Content
Kini Whatsapp Bisa Video Call 8 Orang

Kini Whatsapp Bisa Video Call 8 Orang

WhatsApp akan menaikkan kemampuan video dan bicara berkelompok dari hanya empat orang menjadi 8 orang. Kenaikan ini menjadi kabar baik bagi para pengguna yang memerlukan layanan bicara berkelompok terpercaya di era pandemi virus corona.
9to5google mengatakan Para Pakar WhatsApp di WABetaInfo melakukan pengujian mendalam atas berkas pengkinian terbaru WhatsApp dan menemukan petunjuk besar. Pengkinian WhatsApp versi 2.2.128 memiliki kerangka persiapan untuk menaikkan jumlah peserta panggilan suara dan video kelompok dari empat menjadi 8 orang peserta. Kenaikan itu kemungkinan baru percobaan dan akan dimantapkan pada pengkinian selanjutnya yang diperkirakan akan terbit dalam waktu dekat.

Tampilan antar muka video call berkelompok untuk 8 orang di Whatsapp. (WABetaInfo)

Kenaikan itu memang tidak dapat dibandingkan dengan kemampuan Google Hangout, Facebook Messenger, atau Zoom yang bisa melibatkan puluhan orang. Tetapi kenaikan 100 persen itu sangat dinantikan oleh dua miliar pengguna aplikasi percakapan gratis tersebut.
Layanan percakapan milik Facebook itu menjadi andalan para penggunanya terutama disaat pandemi covid-19 melanda sebagian besar negara-negara di dunia. ratusan juta orang terpaksa diam di rumah masing-masing atas anjuran pemerintah mereka dan membutuhkan layanan percakapan video yang dapat diandalkan.
WABetaInfo menemukan sebuah tampilan antar muka baru dalam berkas pengkinian versi 2.20.133 beta yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan sampai 8 orang peserta dalam sebuah panggilan kelompok. Selain fitur yang dinantikan itu, WABetaInfo juga menemukan petunjuk bahwa WhatsApp sedang menyiapkan kepala panggilan baru pada versi 2.20.129. kepala panggilan itu akan memberi pengguna WhatsApp peringatan bahwa panggilan yang sedang berlangsung adalah panggilan yang di-enkripsi dari ujung ke ujung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top