skip to Main Content
Mike Tyson Akan Bertinju Lagi!

Mike Tyson Akan Bertinju Lagi!

Mike Tyson mempersiapkan diri untuk kembali bertarung di ring tinju dunia. Si leher besi akan kembali naik ring dengan alasan yang baik, untuk penggalangan dana.

Legenda tinju dunia Mike Tyson menyatakan dia sedang mempersiapkan diri untuk kembali bertinju. Dalam wawancara bersama Rapper T.I melalui layanan Instagram Live, petinju berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa dia sekarang sedang melatih ulang tubuhnya. “Aku kembali ke gym dan membentuk tubuh agar mampu bertinju tiga atau empat ronde dalam acara eksebisi untuk pengumpulan sumbangan dan barang,” jelas petinju termuda yang meraih gelar juara duni kelas berat itu. “Aku melakukan latihan kardio selama dua jam, aku bersepeda dan treadmill selama satu jam, lalu aku melakukan angkat beban ringan, 300 sampai 250 kali. Kemudian aku memulai hari dengan berlatih tinju, memakai sarung tangan, 30 menit, 25 menit, (dan) mulai mencapai kondisi yang lebih baik,” ujarnya menceritakan upayanya untuk berlatih kembali.

Baca juga:

Mike Tyson mengaku tak akan menang melawan Muhammad Ali.

Mike Tyson pernah hendak berkelahi melawan gorilla.

Ternyata kembali berlatih keras setelah sekian lama berhenti memberi efek yang luar biasa bahkan kepada legenda seperti Mike Tyson sekalipun. “Akud alam rasa sakit,” ujar si leher beton, “Aku merasa seperti dihajar oleh tiga orang,” pungkasnya. Tetapi pengorbanannya itu dilakuakn untuk tujuan yang baik. “(Aku akan) melakukan beberapa pertandingan eksebisi amal, mengumpulkan sejumlah uang, (untuk) membantu tunawisma dan pecandu narkoba,” imbuh Petinju kelahiran Bronx itu lagi.

(essentiallysports.com)

Ini bukan pertandingan eksebisi pertama bagi si leher besi, pada tahun 2006 dia pernah melakukannya. Saat itu Mike Tyson bertanding melawan Corey Sanders. Meski pemenangnya tidak diumumkan tetapi jelas Mike Tyson adalah pemenangnya. Pertandingan eksebisi itu dilakukan untuk membantu petinju kelahiran 1966 itu untuk membayar hutang-hutangnya dan melepaskan stress dari pikirannya.

Hutang dan stress itu terjadi setelah dia kalah melawan Petinju Kevin McBride pada Juni 2005, kekalahan yang membuat dia memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju. Alasan yang dilontarkan Mike Tyson saat itu adalah bahwa dia sudah kehilangan semangat dan perlu menjauhkan diri dari dunia tinju.

Meski mundur dari dunia tinju professional, Mike Tyson tetap menjadi tokoh publik yang popular. Dia kerap diundang untuk muncul di berbagai acara bincang-bincang kelas atas dan menjadi cameo di beberapa film Hollywood. Beberapa tahun terakhir Mike Tyson berhasil membangun bisnisnya sendiri dengan merek ‘Tyson Ranch’ dan memiliki seri Podcast popular berjudul ‘Hot Boxin’ with Mike Tyson’. Mike Tyson adalah sebuah merek yang berhasil. Dengan statusnya yang seperti itu, kembalinya Mike Tyson ke ring tinju akan menarik perhatian banyak orang dan mendatangkan sumbangan amal yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top