skip to Main Content
Monolit Misterius Muncul Di Amerika Serikat, Apakah Didirikan Oleh Alien?

Monolit Misterius Muncul di Amerika Serikat, Apakah Didirikan oleh Alien?

Sebuah benda berukuran besar yang aneh ditemukan tertancap di tanah di wilayah terpencil di Amerika Serikat. Sampai saat ini tidak diketahui untuk apa dan oleh siapa monolit itu terpasang.
Petugas Departemen Keamanan Publik Biro Udara negara bagian Utah menemukan hal yang terduga saat mereka bertugas di daerah Red Rock County padq 18 November 2020 lalu. Mereka seharusnya dalam tugas rutin untuk menghitung jumlah Domba Tanduk Besar yang hidup dalam kawanan secara liar. Karena hewan ini hidup di lokasi yang sulit dijangkau di antara tebing tinggi yang terjal maka tugas penghitungan dilakukan dengan mempergunakan helikopter.
Saat terbang di atas udara mereka melihat ada sesuatu yang tidak biasa di daratan kering di bawahnya. Pilot lalu mendaratkan helikopter dan beberapa kru lalu turun untuk memeriksa benda asing yang mereka lihat dari udara tadi. Ternyata mereka menemukan satu buah benda utuh berukuran besar yang menancap di tanah. Letaknya berada di dalam sebuah lapangan yang dikelilingi oleh dinding batu terjal dengan satu jalan masuk alami.

Monolit ini ditemukan di Red Rock County, Utah. (Utah Department of Public Safety)

Benda yang mereka temukan itu tampak terbuat dari logam berwarna perak dengan tinggi antara 3 sampai 3,6 meter. Spekulasi pun merebak mengenai siapa yang memasang bongkahan logam sebesar itu di tempat antah berantah seperti Red Rock County.
Anggota tim yang menemukan monolit itu mengaku teringat pada salah satu adegan dalam film sains-fiksi berjudul 2001: A Space Odyssey, memicu rumor bahwa bongkahan logam itu baru saja dipasang oleh Alien dari luar angkasa.
Namun rumor itu lalu disanggah, salah satunya oleh akun media sosial pemberantas hoax ufoofinterest. Mereka meneliti peta online dan menemukan bahwa bongkahan logam itu telah berada di posisinya sekarang antara tahun 2015 atau 2016.
Karena itu sekarang para pejabat di negara bagian Utah menduga bahwa monolit itu didirikan oleh seorang seniman yang melakukannya tanpa izin pihak berwenang. Saat ini Biro Pengelolaan Tanah negara bagian Utah sedang mencari tahu seniman mana yang menjadi pelakunya. Mengenai nasib monolitnya sendiri, mereka belum membuat keputusan apakah akan dirubuhkan atau dipertahankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top