skip to Main Content
Parasite Merajai Piala Oscar, Menang Empat Kategori Bergengsi

Parasite Merajai Piala Oscar, Menang Empat Kategori Bergengsi

Film asal Korea Selatan Parasite berhasil memenangkan empat penghargaan pada malam pengumuman penghargaan industri film Academy Awards 2020. Parasite dinominasikan untuk enam kategori dan berhasil mendapatkan Empat Piala Oscar.

Parasite dinominasikan untuk kategori Rancangan Produksi Terbaik; Penyuntingan Film Terbaik; Naskah Asli Terbaik; Film Internasional Terbaik; Sutradara Terbaik; dan Film Terbaik. Dari keenam nominasi itu Parasite akhirnya menyabet emapt penghargaan, yakni: Fim Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho, Film Internasional Terbaik, dan Naskah Asli Terbaik.

Parasite telah berhasil mengguncang dunia film internasional.

Dalam 90 tahun sejarah penyelenggaraan Academy Awards, belum pernah ada film dari luar Amerika Serikat yang berhasil memenangkan penghargaan sebagai ‘Film Terbaik’. Rekor itu akhirnya dipecahkan oleh Parasite pada tahun 2020 yang bukan hanya menjadi film terbaik, tetapi menjadii film dengan naskah dan sutradara terbaik.

Setelah Crazy Rich Asian membuka mata Hollywood mengenai potensi Asia, kini Parasite menyempurnakan rasa kagum Hollywood atas pencapaian film dari benua eksotik itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top