skip to Main Content
Pemancing Nyaris Tewas Karena Tersedak Ikan Hidup

Pemancing Nyaris Tewas Karena Tersedak Ikan Hidup

Seorang Pemancing nyaris tewas karena seekor ikan tersangkut di tenggorokannya. Ikan dan Pemancing tersebut akhirnya bisa sama-sama diselamatkan berkat campur tangan seorang dokter.

Memancing seharusnya adalah kegiatan yang aman, tenang, dan menyenangkan. Berada dalam sebuah perahu yang digoyang ombak kecil dan hembusan angin adalah situasi yang nyaman sekali, tetapi rasa santai itu kadang kala bisa membuat seseorang terlena dan melupakan tindakan berhati-hati, salah satunya adalah Pemancing dari Mesir ini.
Pekan lalu, seorang Pemancing dari dekat kota Beni Suef dilarikan ke ruang gawat darurat di sebuah rumah sakit di sana. Awak medis mendapati si Pemancing dalam keadaan kesulitan bernafas dan tidak bisa berbicara. Mereka segera melakukan pemeriksaan, termasuk melakukan foto rontgen dan hasilnya memperlihatkan hal yang mengejutkan, seekor ikan ada di pangkal tenggorokan si Pemancing malang ini.

Tindakan medis untuk mengeluarkan ikan hidup dari dalam mulut seorang Pemancing yang tidak disebutkan namanya di Mesir.

Awak medis akhirnya segera mengambil tindakan. Mereka membawa si Pemancing ke ranjang tindakan, mempergunakan alat untuk menjaga mulut si Pemancing tetap terbuka, dan menggunakan penjepit untuk mengeluarkan ikan yang terjebak dalam tenggorokannya. Aksi penyelamatan yang mengerikan itu berhasil. Seekor ikan berlumuran darah berhasil dikeluarkan dari tenggorokan si Pemancing. Dia sekarang berada dalam perawatan dengan kondisi yang baik.
Tetapi, bagaimana seekor ikan seukuran setengah telapak tangan itu bisa berada dalam tenggorokan si Pemancing yang malang itu?
Ternyata di awal hari, si Pemancing kita ini sedang sibuk melepaskan ikan yang terkait di kailnya. Ketika berhasil melepaskan satu ikan, si Pemancing meletakkan ikan itu di gigitan mulutnya agar kedua tangannya bebas dan bisa melepaskan ikan lain yang ada di kailnya. Sialnya, ikan yang digigit itu berhasil melepaskan diri dari mulut si Pemancing dan mencari jalan keluar, ke arah yang salah. Alih-alih melompat keluar, si ikan malah masuk ke dalam mulut si Pemancing. Sisik dan sirip ikan yang tajam membuat dirinya terjebak dalam tenggorokan si Pemancing. Tidak heran bila saat dikeluarkan si ikan ini dalam keadaan berdarah-darah.
Kejadian ini mungkin bisa menajdi pengingat bagi para pemancing lain di penjuru dunia agar lebih berhati-hati saat menjalankan hobi mereka, termasuk pemcaing di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top