skip to Main Content
Pilot Bikin Alat Suntik Raksasa Untuk Sambut Vaksinasi

Pilot Bikin Alat Suntik Raksasa Untuk Sambut Vaksinasi

Seorang pilot di Eropa membuat sebuah alat suntik raksasa untuk menyambut program vaksinasi covid-19. Alat suntik itu dibuat memakai sebuah pesawat pada ketinggian 1.500 meter.
Hari minggu lalu Uni Eropa meluncurkan program vaksinasi covid-19 di wilayah mereka. Blok yang beranggotakan 27 negara di Eropa itu melaksanakan program vaksinasi yang terkoordinasi di seluruh negara anggotanya untuk menyampaikan pesan bahwa vaksin itu aman dan merupakan kesempatan terbaik bagi Eropa untuk segera keluar dari pandemi.
Demi mendukung program tersebut, seorang pilot dari Jerman melakukan hal menakjubkan dengan membuat sebuah alat suntik raksasa. Alat suntik yang merupakan alat untuk melakukan vaksinasi itu dibuat di langit Jerman pada ketinggian 1.524 meter. Samy Kramer adalah seorang pilot berusia 20 tahun yang memiliki kewarganegaraan Jerman. Dia terbang dengan pesawat Diamond DA-Katana menempuh jarak sekitar 200 kilometer di langit Jerman sebelah selatan.
Hasilnya adalah sebuah alat suntik sepanjang 70 kilometer lengkap dengan tetesan vaksin di ujung jarumnya. Jejak yang Samy Kramer buat tampak pada perangkat lunak penjejak jalur terbang flightradar24. Menurut Samy, masih cukup banyak orang yang menolak vaksinasi dan dia berharap aksinya itu akan mengingatkan orang-orang untuk berfikir ulang, agar pandemi ini segera berlalu.
Vaksin yang dipergunakan oleh Uni Eropa adalah vaksin buatan perusahaan Jerman BioNTech yang bekerjasama dengan perusahaan obat asal Amerika Serikat Pfizer. Jumat pekan lalu paket pertama vaksin Covid-19 untuk Uni Eropa telah tiba di masing-masing negara anggota dan paket yang lebih besar akan datang pada bulan Januari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top