skip to Main Content
Pink Menyumbangkan 16,4 Miliar Setelah Terkena Covid-19

Pink Menyumbangkan 16,4 Miliar Setelah Terkena Covid-19

Penyanyi dunia Pink menyumbangkan dana sebesar Rp 16,4 miliar untuk melawan penyebaran wabah Covid-19. Sumbangan diberikan setelah hasil tes menyatakan dia positif terkena virus corona.

Pink mengungkapkan melalui media sosial Instagram bahwa dia dan putranya yang berusia tiga tahun Jameson mendapatkan hasil positif dalam tes Covid-19. Akibatnya, dia sekeluarga menjalani masa karantina selama 14 hari di rumah mereka sendiri. Setelah dua minggu, Pink dan Jameson mendapatkan pemeriksaan ulang dan hasilnya mereka kini bebas dari virus corona novel.

Tes pertama dilakukan setelah Pink dan Jameson menunjukkan sejumlah gejala beberapa minggu yang lalu. Melalui Dokternya, Pink dan Jameson mendapatkan akses untuk melakukan tes Covid-19. Sulitnya mendapatkan akses untuk melakukan tes virus corona di Amerika Serikat mendapat sorotan keras dari Penyanyi yang telah mendapatkan tiga penghargaan Grammy itu. “Ini adalah kegagalan dan kekonyolan absolut pemerintah kita (karena) tidak membuat tes tersedia lebih luas,” kecamnya.

Pink dan putranya Jameson. (Instagram)

“Penyakit ini serius dan nyata. Orang harus tahu bahwa penyakit ini menulari orang muda dan tua, sehat dan tidak sehat, kaya dan miskin, dan kita harus membuat tes secara gratis dan mudah dijangkau secara luas untuk melindungi keluarga kita, teman kita, dan komunitas kita,” ujar pink lagi.

Pink lalu menyatakan bahwa dia menyumbangkan uang sebesar Rp 16,4 miliar untuk membantu memerangi virus corona. Dana sebesar itu akan dibagi dua untuk dua tujuan berbeda.

Rp 8,2 miliar akan diberikan kepada Dana Krisis Covid-19 Walikota Los Angeles. Sedangkan Rp 8,2 miliar akan disummbangkan kepada Dana Darurat Rumah Sakit Temple University di Philadelphia. Pink adalah warga negara bagian Pennsylvania yang beribukota di Philadelphia dan sumbangan itu diberikan untuk menghormati ibunya Judy Moore yang bekerja di Rumah Sakit Temple University. Judy Moore bertugas selama 18 tahun di bagian Kardiomiopath dan Transplant Jantung.

Pink menutup pernyataannya dengan ucapan terima kasih dan pujian kepada para awak medis. “TERIMA KASIH untuk semua pekerja kesehatan professional dan semua orang di dunia yang telah bekerja begitu keras untuk meindungi orang-orang yang kita sayangi. Kalian adalah pahlawan!.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top