skip to Main Content
Raditya Dika, Selebritas Asia Dengan Bayaran Tertinggi Di Instagram

Raditya Dika, Selebritas Asia Dengan Bayaran Tertinggi di Instagram

Raditya Dika menjadi satu-satunya selebritas Indonesia yang masuk dalam daftar 20 selebritas dunia dengan bayaran tertinggi di Instagram. Daftar itu dikeluarkan oleh perusahaan strategi media sosial Hopper HQ untuk tahun 2019.

Komika nasional Raditya Dika menjadi selebritas dengan bayaran tertinggi kedua di Instagram Asia. Dia hanya kalah oleh aktris India Priyanka Chopra. Menurut Hopper HQ, Komika dengan panggilan Radit itu memiliki nilai Rp 1,16 miliar per unggahan. Sehingga bila ada perusahaan di tanah air yang ingin produknya muncul dalam feed Instagram suami Anissa Aziza itu maka mereka harus mengeluarkan dana sebesar Rp 1,16 miliar untuk satu konten yang diunggah. Itu membuat penulis buku Kambing jantan itu adalah selebritas dengan nilai postingan tertinggi di Instagram Indonesia.

Raditya Dika memiliki akun instagram dengan jumlah pengikut sebanyak 14,5 juta orang dengan jumlah unggahan sebanyak 4.430 buah.

View this post on Instagram

Bapak satu anak. 😁

A post shared by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Bukan hanya hebat di dalam negeri, Radit juga mumpuni di level asia dan dunia. Pada  tingkat Asia dia menjadi yang tertinggi kedua sedangkan di level dunia dia berada di urutan ke-17. Istri Nick Jonas Priyanka Chopra adalah satu-satunya selebritas Asia yang mampu mengalahkan Raditya Dika. Aktris asal India itu memiliki nilai sebesar Rp 3,78 miliar untuk setiap unggahan Instagramnya.

Dia adalah selebritas Asia dengan nilai postingan Instagram tertinggi di Asia, disusul oleh Raditya Dika di peringkat kedua dan selebritas Thailand Davika Hoorne di peringkat ketiga. Sedangkang di level dunia, Priyanka Chopra berada di urutan ke-16, diikuti oleh Raditya Dika di urutan ke-17, dan Davika Hoorne di urutan ke -19 dengan nilai Rp 811,9 juta per postingan.

Hooper HQ melakukan penilaian atas setiap akun Instagram agar mendapatkan nilai postingan yang akurat. Mereka membuat beberapa kategori dan mengumpulkan puluhan akun di masing-masing kategori. Hopper HQ lalu mengamati jumlah pengikut dan tingkat interaksi di setiap akun lalu melakukan perhitungan serinci mungkin untuk mendapatkan nilai postingan yang paling sesuai. Berdasarkan nilai itu mereka lalu membuat pemeringkatan yang mereka rilis setiap tahun.

Pada tahun 2019, yang memuncaki peringkat selebritas dengan nilai unggahan tertinggi adalah Kylie Jenner, disusul oleh Ariana Grande, dan Christiano Ronaldo.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top