skip to Main Content
Rumah Paling Terpencil Di Dunia, Sendirian Di Pulau Batu Atlantik

Rumah Paling Terpencil di Dunia, Sendirian di Pulau Batu Atlantik

Sebuah rumah menjadi populer dan disebut sebagai salah satu rumah paling terpencil di dunia. Rumah ini berdiri sendirian di atas sebuah pulau yang terletak di tengah-tengah Samudra Atlantik sebelah utara.
Sebuah rumah yang berdiri di pulau Elliðaey menjadi terkenal karena dijuluki sebagai salah satu rumah paling terpencil di dunia. Elliðaey terletak lebih dari 1.000 kilometer dari Daratan Inggris, sekitar 750 kilometer dari Greenland, dan hampir 2.300 kilometer dari daratan benua Amerika. Hebatnya lagi, rumah ini adalah satu-satunya rumah yang berdiri di pulau Elliðaey. Pulau ini memiliki panjang 880 meter dan lebar 700 meter.
Berbagai rumor lalu muncul sebagai usaha untuk menjelaskan keberadaan rumah di pulau yang tanpa penghuni tersebut. Rumor yang paling liar mengatakan bahwa rumah berwarna putih itu dimiliki oleh seorang bilioner eksentrik yang menyiapkannya sebagai tempat untuk berlindung saat perang besar melawan zombie terjadi.

Pondok Berburu ini merupakan satu-satunya di pulau Ellidaey. (The Sun)

Rumor lain yang tidak terlalu gila menduga bahwa rumah terpencil itu didirikan dan dimiliki oleh seorang tokoh agama yang hendak menyendiri sebagai pertapa. Rumor lain yang juga terdengar masuk akal adalah bahwa rumah yang berdiri di lereng sebuah bukit yang ditutupi rerumputan itu dimiliki oleh penyanyi dunia asal Islandia, Bjork. Bukan hanya membeli rumah, Bjork dirumorkan bahkan hendak membeli keseluruhan pulau Elliðaey.
Setelah berbagai rumor itu muncul dan berkembang, akhirnya kebenaran tetap rumah putih Elliðaey terungkap. Rumah itu ternyata adalah rumah peristirahatan milik klub berburu setempat.
Pada abad kedelapanbelas, Pulau Elliðaey mulai dihuni orang. Tetapi kesulitan hidup membuat segelintir penduduknya memilih untuk pindah ke pulau lain yang lebih besar, seperti Islandia yang berada 9 kilometer di utara Elliðaey. pada 1930 pulau itu akhirnya sama sekali ditinggalkan.

Ellidaey adalah pulau yang indah yang terletak di dekat Islandia, tepat di tengah Samudra Atlantik. (The Sun)

Beberapa tahun belakangan, kelompok berburu Elliðaey gemar datang ke pulau itu untuk berburu. Mereka memburu berbagai jenis burung laut, seperti burung storm petrel. Untuk memudahkan ekspedisi berburu bagi anggotanya, mereka membangun pondok di Pulau Elliðaey. Pondok ini tidak memiliki sambungan listrik dan air, tetapi memiliki ruang sauna yang memakai air hujan yang dikumpulkan oleh alat khusus. Meski sangat sederhana, tetapi pondok berburu di Pulau Elliðaey menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Lautan biru bertemu dengan pulau berbatu dengan dinding curam. Berbagai burung laut menjadikan Elliðaey sebagai tempat bersarang dan menyediakan pemandangan indah burung berterbangan di atas laut biru dan hamparan hijau rerumputan Elliðaey.
Kamu yang tertarik berkunjung bisa menghubungi perusahaan tur setempat yang akan menawarkan perjalanan ke pondok berburu terpencil di dunia di Pulau Elliðaey. Kamu berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top