skip to Main Content
Samsung Galaxy Z Flip Bisa Ditekuk Sampai 200.000 Kali

Samsung Galaxy Z Flip Bisa Ditekuk Sampai 200.000 Kali

Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel lipat mereka Galaxy Z Flip dalam sebuah acara di San Fransisco, Amerika Serikat. Bersama Galaxy Z Flip Samsung juga meluncurkan Galaxy S20.

Berbeda dengan ponsel lipat Galaxy Fold yang dibuka dan tutup seperti buku, Galaxy Z Flip lebih terbuka dan tertutup menyerupai cara cangkang kerang bekerja. Cara seperti ini pernah popular pada dekade 2000-an dan mendapat sebutan ponsel ‘clamshell’. Model seperti ini membuat ponsel menjadi lebih kecil dan ramah saku tetapi tetap mampu menyajikan layar yang lebar saat ponsel dibuka.

Seperti dugaan Musi, Galaxy Z Flip memiliki layar lipat sebesar 6,7 inci berteknologi AMOLED FHD+ dengan rasio aspek 21,9:9. Layarnya memiliki ketajaman 2636 x 1080 dengan kepadatan piksel per inci 425. Layar dengan rasio aspek tak biasa ini dilapisi oleh kaca super tipis yang bisa melengkung. Seara keseluruhan, teknologi pada layar ini membuatnya mampu bertahan sampai 200.000 kali pelngkungan saat dilipat. Saat dilipat, pada bagian luar akan muncul layar seluas 1,1 inci berteknologi AMOLED. Layar ini akan menampilkan waktu, berbagai notifikasi, dan panggilan masuk.

Samsung Galaxy Z Flip memiliki sistem operasi Android 10 dengan tampilan pengguna Samsung One UI.

Otaknya adalah prosesor snapdragon 855+ yang dibantu oleh ingatan sekuat 8 GB dan ruang penyimpanan sebesar 256 GB. Terdapat lubang untuk USB-C yang bisa dipakai untuk memindahkan data atau mengisi daya bagi baterai 3.300 mAh  sebanyak dua potong . selain melalui kabel, daya juga bisa diisi melalui pengisian tanpa kabel.

Bagi mereka yang gemas berfoto, terdapat dua lensa 12 MP dan satu lensa ultra lebar pafa Z Flip. Ponsel ini juga memiliki posisi tekuk yang bisa dikunci dalam beberapa posisi tertentu yang bermanfaat pada saat melakukan panggilan video atau pada saat hendak merekam video.

Ponsel ‘clamshell’ ini memiliki berat 183 gram dan akan dijual dalam tiga buah warna, yakni Hitam, ungu, dan emas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top